Rabu, Januari 28, 2015

Info sehat pijat dan pengetahuannya (video demo)

info,pijat,tofek,video,demo
channels Tofek by youtube
                                 
                                                         
                                                



                   
                     PIJAT sudah dikenal sejak puluhan tahun di masyarakat. Pijat dapat memberikan efek relaksasi dan menghilangkan pegal, sehingga dapat membuat badan kembali bugar. Jadi, bagi anda yang tinggal di daerah perkotaan atau yang memiliki berbagai macam kesibukan dan lebih rentan terkena stress mungkin terapi pijat dapat menjadi solusi yang                                                                                                     Saat dipijat, denyut jantung akan menjadi lebih rendah sehingga tekanan darah turun hingga sebanyak 80%. Selain bermanfaat bagi jantung, terapi pijat sehat juga bermanfaat bagi bagian-bagian tubuh lainnya, seperti perut dan paru-paru. Saat dipijat, saraf yang menghubungkan sistem pencernaan dengan otak mengelola aliran darah ke usus kemudian mengirimkan pesan ke paru-paru untuk bernafas lebih lambat dan dalam, sehingga dapat membantu sistem pencernaan untuk bekerja lebih baik.                  Manfaat lain dari terapi pijat adalah dapat mengurangi kejang dan ketegangan otot, meningkatkan kelenturan sendi, mengurangi rasa sakit dan nyeri pada bagian tubuh yang cedera, meredakan sakit kepala, mengurangi kecemasan, dan masih banyak lagi. Namun perlu diperhatikan juga, pijat tidak boleh dilakukan untuk beberapa situasi tertentu, misalnya bagi anda yang menderita radang urat darah, radang sendi, varises parah, kerusakan jaringan berat,kejang, tekanan darah yang tidak teratur, patah tulang, atau menderita beberapa jenis kanker.
          
LANGSUNG AJA SAYA KASIH PEMBAHASAN dalam ilmu terapi china;


Menurut ilmu tradisional cina didalam tubuh kita terdapat 12 jalur Meridian, yang masing-masing berhubungan dengan organ ditubuh kita. 6 Meridian melewati tangan kita, yaitu meridian paru-paru, jantung, selaput jantung, usus besar, usus kecil dan meridian tripemanas.

Meridian paru-paru.

Dimulai dari titik disisi luar atas ibu jari tepat dibawah kuku ibu jari. Melintasi gunung-gunung jempol. Jalur ini berhubungan dengan paru-paru dan saluran pernafasan. Bila dipijat terasa sakit berarti si penderita terkena flu, asma, infeksi saluran dan lain-lain. Bila ibu jari kanan yang sakit, berarti organ pernafasan yang kanan sedang sakit. Begitu pula sebaliknya.

Meridian jantung.

Di mulai dari titik yang terletak dibawah kuku kelingking sebelah dalam. Melintasi gunung-gunung dibawah jari kelingking. Jalur ini berhubungan dengan jantung dan peredaran darah. Bila dipijit sakit berarti penderita terkena penyakit ginjal atau penyakit yang berhubungan dengan ginjal, ngompol, rasa tidak enak dalam dada, berdebar-debar, pusing, pikiran tegang.

Meridian selaput jantung

Dimulai dari titik yang terletak dibawah kuku jari tengah melintasi telapak tangan bagian tengah. Jalur ini mempengaruhi kegiatan jantung, peredaran darah, usus kecil. Bila dipijit sakit berarti pasien dalam keadaan gelisah, sakit mulut, sakit perut, juga sakit kelainan pada limpa.

Meridian usus besar

Dimulai dari titik yang terletak dibawah kuku jari telunjuk melewati pungggung tangan. Bila dipijit sakit berarti pasien menderita sistem pencernaan yang kurang baik, pundak dan bahu terasa nyeri, sakit kepala depan, sakit dipinggang, bokong dan paha.

Meridian usus kecil

Dimulai dari titik yang terletak dibawah kuku jari kelingking sebelah luar melewati punggung tangan sebelah luar. Jalur ini berhubungan dengan usus kecil. Bila dipijit sakit berarti pasien mengalami sembelit, sakit dibagian perut, sakit bagian kepala belakang, nyeri lengan.

Meridian tri pemanas

Dimulai dari titik yang terletak dibawah kuku jari manis. Mengatur sistem lymfe dan sistem hormonal. Bila titik dijalur ini dipijat sakit berarti menderita suhu badan yang panas atau dingin, migrain, nyeri dada, kolik kandung empedu.
         
          Dalam kacamata tradisional:

Pijat tradisional ala jawa ini tanpa menggunakan alat. Dengan pijitan jari-jemari tangan sang therapis bisa berguna untuk menghilangkan letih, lesu, kurang semangat, stres setelah seharian bekerja karena biasanya itu semua disebabkan karena peredaran darah anda sudah tidak lancar lagi. Pemakaian krim serta minyak aromatherapy yang dioleskan bisa menenangkan dan membuat orang betah berlama-lama melakukan perawatan ini. Gerakannya pun sederhana melalui pijatan ringan di seluruh tubuh yang melenturkan kembali otot-otot yang kaku.
Teknik awal sebelum dilakukan pemijatan adalah teknik traching atau pemanasan selama 30 menit tanpa menggunakan minyak, hal ini dilakukan untuk melemaskan otot-otot yang tegang agar nantinya saat pemijatan tidak terjadi rasa sakit. Setelah pemanasan, pemijatan ala Jawa dapat dilakukan, biasanya lamanya pemijatan berkisar satu jam. Pemijatan ala Jawa ini tidak boleh sembarangngan, pemijatan dimulai dari telapak kaki, jari-jari baru ke semua badan.
Tak hanya melemaskan dan menyembuhkan berbagai keluhan yang berkaitan dengan otot atau urat, tetapi berbagai penyakit bisa sembuh dengan pemijatan.
Pemijatan ala Jawa biasanya ada yang dikombinasi dengan herbal yang dibungkus kain dan selalu dalam keadaan hangat pada tempat dengan suhu tertentu.
SEMOGA SHARE INFO SEHAT BERMANFAAT BUAT SEMUANNYA.