Sabtu, Januari 31, 2015

Share info sehat Gerakan-gerakan sederhana meredakan nyeri leher

titik nyeri pada leher

                             
             
 Salam share sehat,di malam ini saya lagi mau bikin referensi yang berbagi info tentang pijat sehat mengatasi nyeri atau pegal pegal.Tidak sedikit orang mengalami rutinitas yang melelahkan sepanjang hari.Kadang kadang memicu lelah,pegal dan nyeri.Terutama orang yang kerjanya banyak duduk berlama lama dikursi untuk menyelasaikan tugas,seperti kita yang sering nongkrong di depan komputer..ayo jujur berapa lama anda duduk di depan komputer?

            Gerakan-gerakan sederhana yang bisa meredakan nyeri leher.


1. Angkat bahu
Gerakan pertama yang harus anda lakukan adalah mengangkat kedua bahu. Sambil menarik napas, angkatlah bahu sampai mendekati telinga selama kurang lebih 3 detik. Setelah itu buanglah napa sambil menjatuhkan bahu. Ulangi hal ini sebanyak 5 kali.
2. Miringkan kepala
Secara perlahan, miringkan kepala ke arah kanan. Jatuhkan telinga kanan ke arah bahu kanan. Apabila sudah mencapai titik maksimal, lakukan gerakan yang sama di sisi berikutnya (kiri). Ulangi gerakan ini masing-masing 5 kali, namun tidak perlu lama-lama.
3. Regangkan dada
Letakkan tangan di pinggang, kemudian ambil napas dalam-dalam. Keluarkan napas secara perlahan, tundukkan kepala sampai dagu menyentuh di dada atas. Pada saat yang bersamaan, katupkan tulang belikat (bagian belakang) sehingga dada menjadi tertarik dan meregang
.4. Mengangguk
Tundukkan dagu ke dada secara perlahan selama kurang lebih 3 detik. Pastikan hanya leher yang bergerak, jangan libatkan punggung bagian atas. Setelah itu tegakkan lagi kepala, kemudian dongakkan sampai otot-otot di area kerongkongan tertari. Lakukan hal ini hingga 5 kali, namun tidak perlu lama-lama.
5. Pijat sendiri
Langkah terakhir yang bisa anda lakukan adalah memijat sendiri bahu anda. Letakkan tangan kiri di bahu kanan, kemudian miringkan kepala anda ke kiri. Pijat bahu secara ringan di titik-titik yang terasa pegal, lakukan secara perlahan. Jika sudah nyaman, ulangi gerakan ini pada sisi yang lain.Atau pakai jasa tukang pijat urut.
                       BAGI yang banyak duduk di belakang setir, para penulis yang sehari-hari selalu di depan komputer, tentu sering merasa leher pegal, linu dan kaku. Ada cara mudah mencegahnya. Kondisi otot seperti ini yang terus menerusmembuat jatung lelah yang lama kelamaan bisa menyebabkan orang menderita sakit jatung. Untuk mengatasi otot kaku. Pijat dan tekan dengan ibu jari tangan, pada telapak ibu jari kaki. Yaitu pada titik dekat ruas ke 2 bagian tengah, sisi dalam dan samping luar di bawah kuku.Lakukan pijatan dengan tekan lepas, tekan lepas, selama 10 menit. Terapi ini untuk merasang daerah refleksi kepala, telinga, saraf trigeminus, tengkuk, leher dan dada. Terapi dilakukan setiap hari, selama kurang lebih 10 menit.Terapi bisa di kerjakan sendiri atau dilakukan oleh terapis.Untuk melengkapi info anda baca juga ini tips ringan pijat kakiAda juga terapi lain untuk mengatasi sakit leher kaku. Lakukan pijatan dengan ibu jari di belakang telinga bagian bawah 10 detik. Di ulang 5 kali. Kemudian dilanjutkan dengan mengurut dari belakang telinga ke bawah arah pundak.Pijatan yang keras dengan gerakan yang lambat. Pijatan mempergunakan ibu jari tangan. Nah cukup mudah bukan. Karena itu jangan biarkan sakit leher kaku mengganggu. Cobalah atasi denganhare terapi refleksi. - See more at: 
REFERENSI:
  • http://metropolitan.inilah.com/read/detail/870341/pijat-mudah-atasi-leher-kaku#sthash.HHpxSX3E.dpuf
  • http://www.artikelkesehatan99.com/5-gerakan-sederhana-pereda-nyeri-leher/


                                      SALAM SHARE INFO SEHAT,SEMOGA SEHAT SELALU ...AMIIN..!!!